Selasa, 04 Desember 2007

Emirates stadium (The most Expensive stadium)

Selain rumor transfer pemain, Arsenal juga disibukkan dengan rencana kepindahan mereka ke stadion baru yaitu Emirates Stadium. Fly Emirates selaku perusahaan maskapai penerbangan seperti diketahui setuju untuk menjadi sponsor stadium baru Arsenal di Ashburton Grove selama 15 tahun.

Tidak hanya itu Fly Emirates juga menjadi sponsor kostum Arsenal selama 8 tahun. Kontrak untuk stadion dan kostum ini bernilai 100 juta poundsterling, jumlah terbesar di sejarah liga Inggris. Selain mendapatkan keuntungan dari sponsorship, Arsenal juga mendapatkan keuntungan dari tiket penonton Emirates Stadium yang berkapasitas 60 ribu penonton.

Bahkan ada perbincangan yang menarik di liga Inggris mulai musim depan. Kalau selama ini Chelsea selaku identik dengan Roman Abramovich, maka mulai musim depan Arsenal akan identik dengan Sheikh Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, Chairman of Emirates.

Informasi terbaru, selain Emirates, Arsenal mendapatkan sponsorship asal Israel. Keith Edelman selaku Managing Director Arsenal telah melakukan deal dengan Menteri Pariwisata Israel, Avraham Hirschon. Dalam perjanjian nanti, Israel akan mempromosikan diri sebagai tempat tujuan wisata di Eropa.

Nantinya promo ini akan ditampilkan di sekitar 450 LCD yang tersebar Emirates Stadium dan website Arsenal. Kontrak ini diperkirakan bernilai sekitar 350 ribu poundsterling.

Ketika ditanya apakah kontrak ini tidak menimbulkan masalah mengingat Israel adalah negara yang bertolak belakang dengan negara Arab, dengan tegas Edelman menyatakan bahwa pihaknya telah merundingkannya dengan Emirates dan tidak ada permasalahan dengan hal ini. Kontrak selama 2 tahun dengan pemerintahan Israel ini diyakini akan meningkatkan neraca keuangan Arsenal mulai musim depan.

Tidak ada komentar: